Profil Istibank

Founder Lembaga
Dengan semangat membagikan ilmu dan kecintaan pada dunia pendidikan, Drs. Joko Sutrisno mendirikan lembaga kursus komputer dan bahasa inggris di Kota Surakarta yang resmi dibuka pada tanggal 12 Maret 1990. Selanjutnya, lembaga pendidikan non formal yang bergerak dalam pengajaran komputer dan bahasa inggris tersebut diberikan nama ISTIBANK.

Legalitas Lembaga
Perlu diketahui, lembaga kursus ISTIBANK memiliki izin oprasional dan legalitas yang lengkap. Berikut adalah data legalitas dan prestasi pengelola lembaga kursus.

  1. SK Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0010945.AH.01.04.Tahun 2015
  2. Ijin Penyelenggaraan Pendidikan Non Formal SK PNF No: 420/0113/J-10/PNF/III/2018
  3. Memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional: K0560625
  4. Sudah pernah dinilai kinerjanya, lulus akreditasi BAN PNF Pusat dengan predikat A (Unggul)
  5. Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja: 377/LA-LPK/XII/2020
  6. Pengelola tersertifikasi dengan predikat kompeten dan juara nasional pengelola lembaga kursus.

Prestasi Lembaga Kursus

  1. Terpilih sebagai Juara 1 Guru Komputer Se Jawa Tengah
  2. Terpilih sebagai tempat uji kompetensi komputer internasional
  3. Terpilih sebagai tempat uji TOEFL dari Ultra Ken Foundation Jakarta
  4. Pemenang Lomba Kursus Komputer Tingkat Nasional Tahun 2008

Video Profil Lembaga
Berikut adalah video sekilas mengenai profil lembaga kursus ISTIBANK.

VISI
Menjadi lembaga kursus berkualitas, mampu mencetak tenaga kerja terampil bidang komputer bisnis yang berkarakter, berjiwa kewirausahaan dan diunggulkan oleh masysrakat Indonesia pada tahun 2025.

MISI

  1. Menyelenggarakan kursus dan pelatihan komputer bidang komputer bisnis yang mengikuti perkembangan teknologi informasi terkini dan berorientasi kewirausahaan.
  2. Melakukan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pebelajar untuk meningkatkan kualitas hidupnya.
  3. Melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan cara mengimplementasikan ilmu komputer bidang komputer bisnis bagi kehidupan masyarakat luas untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

TUJUAN
Tujuan Istibank adalah menyelenggarakan kursus dan pelatihan untuk:

  1. Mencetak tenaga kerja terampil bidang komputer bisnis yang selaras dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) terkini.
  2. Mencetak tenaga kerja terampil bidang komputer bisnis yang berkarakter, ditunjukkan dengan sikap bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bermoral Pancasila dan berbudi pekerti luhur.
  3. Mencetak tenaga kerja terampil bidang komputer bisnis yang mampu mengembangkan diri sebagai wirausahawan tangguh, dan sanggup membuka lapangan pekerjaan baru.
  4. Meningkatkan standart pelayanan pelanggan dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik instruktur maupun tenaga kependidikan, yang juga disertai dengan peningkatan mutu sarana dan prasarana pembelajaran, bertahap mulai tahun 2015 sampai dengan 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terjemahkan »
Mulai chat
Bantuan?
Hallo
Ada yang bisa kami bantu?